Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera
WELCOME TO BIJIMATA'S SITE

Dear Visitors,
In this site I will share you all about Indonesian traditional recipes to maintain your wellness, beauty and health. Please enjoy reading this site, and take all the benefit you can get to fulfill your needs. But don’t forget to share tips, info and comments….



Mari kita bersama berbagi cerita, tips dan info untuk kebaikan bersama. Partisipasi aktif dan komentar anda senantiasa kami nantikan

Jumat, 21 November 2008

Menghilangkan Dahak Menahun

Bila anda flu dan batuk, terutama batuk basah, biasanya akan terdapat dahak di tenggorokan anda. Ini adalah hal yang normal. Dengan rutin meminum obat, dahak tersebut akan berkurang dan kemudian hilang seiring dengan hilangnya batuk.

Tetapi pada beberapa orang, seperti perokok berat, juga penderita TBC paru, walaupun sudah sembuh namun dahak kental di tenggorokan biasanya tidak hilang-hilang dan menjadi menahun. Hal ini tentunya tidak enak karena sangat mengganggu aktivitas terutama bagi yang masih sibuk beraktivitas, karena sebentar-sebentar harus pergi ke kamar mandi untuk membuangnya.

Ada resep jitu untuk menghilangkannya, yaitu dengan meminum air rebusan jahe, sereh, cengkeh, kayu manis, dan kapolaga ditambah madu dua kali sehari (pagi dan sore). Hasilnya dahak akan menghilang dan tenggorokan terasa ringan. Selamat mencoba!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hehe, makasi tipsnya

Anonim mengatakan...

boleh tau takaran jahe, daun sereh ,kayu manis, dan kapolaganya?